Berita Liga Jerman: Winger Dortmund Ini Dijatuhi Larangan Dua Kali Bertanding, Kenapa?

Penulis:
Selasa , 23:30 WIB
Berita Liga Jerman: Winger Dortmund Ini Dijatuhi Larangan Dua Kali Bertanding, Kenapa?

Emre Mor / via Bongarts

Ligaolahraga - Berita Liga Jerman: Pemain sayap Borussia Dortmund asal Turki, Emre Mor dijatuhi, larangan bermain sebanyak dua pertandingan setelah mendorong pemain bertahan Hertha Berlin. Insiden tersebut terjadi pada Jumat lalu (14/10) saat kedua tim bermain imbang 1-1.

Tidak hanya Emre Mor yang dijatuhi hukuman, pemain Hertha Berlin Valentin Stocker juga dijatuhi hukuman sebanyak tiga pertandingan setelah melakukan tekel brutal kepada Matthias Ginter. Keputusan tersebut telah diterima oleh kedua klub dan tidak akan mengajukan banding.

Dengan vonis tersebut, Emre Mor yang baru berusia 19 tahun akan absen saat klubnya menghadapi Ingolstadt pada akhir pekan depan serta derby melawan Schalke karena federasi seoak bola Jerman (DFB) menganggap kasus ini sebagai kekerasan dan bukan hal yang ringan.

Saat menghadapi Hertha Berlin, Mor mendorong bek Hertha Sebastian Langkamp di menit ke-84.

Perlakuan tersebut yang membuat Mor dikartu merah, sementara Sebastian Langkamp hanya mendapatkan kartu kuning.

Langkamp sendiri telah meminta maaf karena terlibat dalam insiden itu. Ia mengatakan kepada wartawan bahwa “Itu bukan kartu merah yang pantas untuk Emre Mor” dan menyesalkan kejadian tersebut.

Federasi sepak bola Jerman juga mengumumkan bahwa pemain Hertha Berlin, Stocker akan dilarang bermain sebanyak tiga pertandingan karena kasus “pelanggaran serius”. 

Artikel Tag: bundesliga 2017, borussia dortmund, emre mor