Berita Liga Italia: Terus Dikritik, Gianluigi Buffon Ingin Buktikan Publik Salah

Penulis:
Selasa , 23:15 WIB
Berita Liga Italia: Terus Dikritik, Gianluigi Buffon Ingin Buktikan Publik Salah

Buffon anggap kritikan sebagai motivasi untuk mendorong performanya

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Penjaga gawang andalan dan kapten Juventus, Gianluigi Buffon, ingin membuktikan bahwa publik salah setelah ia dianggap mengalami penurunan performa dalam beberapa laga terakhir di level klub dan negara.

Penjaga gawang berusia 38 tahun ini kerap menjadi bahan kritikan oleh publik sepak bola Eropa baru-baru ini, usai melakukan blunder saat membela tim nasional Italia di kualifikasi Piala Dunia 2018 dan berlanjut saat tampil untuk Il Bianconeri kontra Udinese di akhir pekan lalu. Ia dinilai sudah mengalami penurunan performa seiring dengan kian mendekat ke penghujung karirnya.

"Saya rasa menyenangkan ketika publik menginginkan anda mengalami penurunan dalam karir dan kemudian anda membuktikan mereka salah." ungkap mantan kiper Parma ini kepada Tiki Taka.

"Saya inginkan mereka menelan kata-kata mereka sendiri. Pensiun? Ketika saatnya tiba, maka saya akan menerimanya dengan tenang, namun saya tidak sedang memikirkannya pada saat ini."

"Saya ingin tampil di Piala Dunia 2018. 10 tahun telah lewat usai Piala Dunia 2006, ada jarak 24 tahun antara tahun 1982 dan 2006. Itu artinya saya masih harus melalui 14 tahun lagi dan saya ingin berada disana."

Pemain legendaris ini baru saja menerima penghargaan Golden Foot tahun 2016 atas segala pencapaiannya di dunia sepak bola dengan membela Si Nyonya Tua, timnas Italia dan AC Parma. "Saya tak akan pernah lelah menerima penghargaan, bergantung kapan mereka menyadari prestasi anda di lapangan."

Meski dengan adanya badai kritikan yang menerpanya, namun Gigi Buffon masih mendapatkan dukungan dari rekan-rekan setimnya dan pelatihnya, baik di level klub maupun tim nasional.

Artikel Tag: gianluigi buffon, juventus, italia, berita liga italia, serie a