Berita Copa Amerika Centenario: Chile Samai Rekor Uruguay Dan Argentina

Penulis:
Senin , 13:08 WIB
Berita Copa Amerika Centenario: Chile Samai Rekor Uruguay Dan Argentina

Chile Juara Copa Amerika Centenario/[foto:foxsportsasia.com]

LigaOlahraga - Berita Copa Amerika Centenario: Dengan keberhasilan Timnas Chile Menjuarai Copa Amerika Centenario 2016, maka Chile berhasil menjadi Negara ketiga yang berhasil menjadi juara dua kali berturut-turut setelah Uruguay dan Argentina.

Chile keluar sebagai juara Copa America Centenario yang digelar untuk memperingati 100 tahun turnamen antarnegara di Amerika Selatan itu. Dalam laga final melawan Argentina di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, Senin (27/6/2016) pagi WIB, Chile menang 4-2 dalam adu penalti usai bermain imbang 0-0 sampai babak perpanjangan waktu.

Dengan demikian, Chile mempertahankan gelar yang mereka raih setahun lalu di Copa America 2015. Sama seperti tahun ini, Chile juga mengalahkan Argentina di babak final lewat adu penalti.

Uruguay dua kali menjadi juara Copa America secara beruntun. Setelah menjuarai dua edisi perdana Copa America tahun 1916 dan 1917, Uruguay kemudian mengangkat trofi secara beruntun di turnamen tahun 1923 dan 1934.

Sementara itu, Argentina melakukannya dalam tiga tahun secara berturut-turut. La Albiceleste tercatat menjadi juara Copa America 1945, 1946, dan 1947.

Tak cuma membawa pulang trofi juara, skuat La Roja (Si Merah) juga meraih predikat terbaik pada kategori individual. Eduardo Vargas menjadi top skorer turnamen (dengan 6 gol), Alexis Sanchez terpilih sebagai pemain terbaik, dan Claudio Bravo penjaga gawang terbaik. Penghargaan yang tidak mereka raih "cuma" Fair Play Award, yang direbut Argentina.

Chile, yang pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia 1962 dan berhasil menembus babak semifinal, sepanjang sejarahnya baru dua kali memenangi turnamen internasional. Dan yang pertama adalah di tahun lalu (2015), juga di Copa America, juga dengan mengalahkan Argentina, juga lewat adu penalti.

Artikel Tag: lionel messi, alexis sanchez, timnas chile, timnas argentna, copa amerika centenario

369