Berita Copa Amerika Centenario: Chile Bertemu Argentina Di Final Copa Amerika Centenario 2016

Penulis:
Kamis , 13:47 WIB
Berita Copa Amerika Centenario: Chile Bertemu Argentina Di Final Copa Amerika Centenario 2016

Gol Charles Aranguiz ke gawang Kolombia/[foto:foxsportsasia.com]

LigaOlahraga - Berita Copa Amerika Centenario: Timnas Chile memastikan diri lolos ke partai puncak setelah pada babak semi final berhasil mengandaskan Kolombia 2-0 dan akan menantang Argentina di babak final Copa Amerika Centenario 2016.

Keberhasilan Chile mengalahkan Kolombia terjadi pada babak pertama dengan gol-gol kemenangan yang dicetak oleh pemain Charles Aranguiz pada menit ke-7 dan Fuenzalida pada menit ke-10.

Pertandingan semifinal Copa America Centenario yang berlangsung di Stadion Soldier Field, Chicago, Kamis (23/6/2016) pagi WIB. Pada babak pertama pertandingan sudah berjalan dengan tempo tinggi, jual beli serangan terjadi antara kedua kesebelasan.

Kolombia mendapatkan kesempatan lewat sepak pojok pada awal pertandingan, namun penyelesaian akhir membuat peluang kolombia harus terbuang percuma.

Chile berhasil unggul lewat serangan balik pada menit ke-7, crossing Fuenzalida tidak dapat dihalau dengan baik oleh gelandang Kolombia Juan Cuadrado, bola rebond kemudian disambar oleh Charles Aranguiz untuk menjadikan gol.

Unggul satu gol tidak membuat Timnas Chile mengendurkan serangan, pada menit ke-10 Chile menggandakan skor lewat pemain Fuenzalida menerima umpan terarah dari Alexis Sancez dan berhasil mengoyak jala Kolombia yang dikawal oleh kiper David Ospina.

Kolombia menyengat setelah ketinggalan dua gol, serangan coba dibangun oleh James Rodriguez dkk, namun rapatnya barisan pertahanan Chile membuat serangan menjadi sia-sia, sampai paruh pertama usai skor masih 2-0 untuk keunggulan Chile.

Memasuki babak kedua, Kolombia semakin bernafsu untuk menyerang dan menipiskan ketertinggalan. Namun usaha Kolombia untuk mengejar ketinggalan dari Chile semakin berat. Di menit 57, Carlos Sanchez diusir dari permainan usai menerima kartu kuning kedua akibat melakukan tekel telat terhadap Aranguiz.

Kekurangan jumlah pemain tidak membuat Kolombia menyerah, serangan yang dibangun Kapten James Rodriguez belum juga menemui sasaran, setelah tendangannya melenceng ke sisi kiri gawang yang dikawal Claudio Bravo.

Sampai sisa waktu normal babak kedua, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Chili pun melaju ke final dan akan menghadapi Argentina di partai puncak yang akan berlangsung di Stadion MetLife, New Jersey, Minggu (27/6) pagi WIB, yang mana adalah final ulangan edisi tahun 2015 lalu dengan Chile yang menjadi juara setelah berhasil menang adu penalti 4-1 atas Argentina.

Akankah Argentina bisa membalas kekalahan di Final Copa Amerika tahun lalu? Ataukah Chile yang akan membuat sejarah dengan menjadi juara dua kali berturut-turut, kita tunggu saja.

Artikel Tag: alexis sancez, charles aranguiz, fuenzalida, copa amerika centenario 2016

382